Jumat, 02 Desember 2011

Awas, Polusi Udara Merupakan Bahaya Terbesar Bagi Lingkungan!



Tujuh dari sepuluh orang Indonesia menyebutkan polusi udara merupakan bahaya terbesar dalam lingkungan.
Hasil tersebut didapat berdasarkan wawancara tatap muka dengan 350 orang dari berbagai sektor masyarakat oleh GE Energy di Indonesia.
Dalam survei tersebut, ada perhatian besar soal uap gas beracun dari produk yang tak dapat terurai di lingkungan serta peningkatan penggunaan bahan kimia di sektor industri.
"Kedua hal ini sama-sama berkontribusi terhadap polusi udara," ujar Cognito Communications Counsellor GE Energy, Prie Maulidanti dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (3/6/2011).
Sementara itu hasil survei juga menunjukkan ada lebih dari separuh responden memiliki pemahaman yang cukup mengenai penyebab terhadap polusi udara. Ini ditunjukkan dengan kemampuan mereka mengidentifikasi.
“Pembakaran bahan bakar fosil seperti batu bara, diesel dan gas guna pembangkitan tenaga listrik, sebagai salah satu dari tiga penyebab terbesar polusi udara," jelasnya.
Kendati demikian, pemahaman tentang solusi-solusi mitigasi polusi udara seperti penggunaan sumber daya alam terbarukan untuk pembangkit tenaga listrik, masih sangat rendah. Tak sampai satu dari 10 orang dapat mengidentifikasi dengan akurat sumber daya alam terbarukan tanpa dibantu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar